Apa itu Konten beserta contohnya

watch_later 11 Mei 2018
Apa itu Konten beserta contohnya

Menurut Wikipedia
Konten adalah informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik.
Jadi, apapun informasi yang kalian dapat dari internet merupakan konten, 
sedangkan orang yang membuat konten sering disebut Content Creator,
mereka membuat konten agar kita bisa mendapatkan informasi yang diperlukan. 

Selain itu, penyampaian konten dapat dilakukan melalui berbagai media seperti internettelevisiCD audio, maupun siaran langsung seperti konferensi dan pertunjukan panggung. Istilah ini digunakan untuk mengidentifikasi dan menguantifikasi beragam format dan genre informasi sebagai komponen nilai tambah media.

Biasanya para pembuat konten sangat mengagungkan konten itu sendiri dengan semboyan "Content is King" atau konten adalah raja. Dengan artian bahwa konten itu adalah keseluruhan materi ataupun isi dari suatu pembahasan, asalkan kontennya berkualitas dan dapat diterima khalayak umum itu tidak masalah. Tanpa konten, mereka tidak bisa menampilkan apapun yang ingin mereka sampaikan, oleh karena itu sedari awal mereka sudah merencanakannya secara matang terlebih dahulu baru kemudian bisa dipublikasikan.

Contohnya saja seperti pemilik channel Youtube yang ingin mengupload video tentang "Penampakan Hantu Nyata" ia harus mengumpulkan informasi dan mengumpulkan bahan video terlebih dahulu untuk diberikan kepada pemirsanya baru kemudian ia upload. Nah, informasi dan video yang ia dapatkan itu merupakan sebuah konten. Sama seperti artikel ini, semua isinya membahas tentang "apa itu konten ?" yang artinya artikel ini sudah menjadi sebuah konten.

Pada dasarnya konten memiliki sifat mutualisme yang mana si pembuat dan penikmat konten saling menguntungkan satu sama lain. Dari mana si pembuat konten bisa mendapatkan keuntungan ? biasanya melalui iklan yang tayang disekitar kolom konten yang dibuat sehingga si pembuat konten bisa mendapatkan keuntungannya juga.

Beberapa Sumber Terkait :

Doombly adalah Blog yang berbasis Informasi terkini tetapi bukan berita

sentiment_satisfied Emoticon